6 Artis Tanah Air Ini Kuliah di Jurusan yang Anti-mainstream

Posted on

Belajar adalah kebutuhan mutlak ummat manusia. Dengannya kita akan mampu bersosilasisasi dengan baik, bahkan manusia akan naik tahta menjadi mahluk sosial. Dan pendidikan inilah yang akan membedakan manusia dengan hewan.

Di Indonesia, ada kalangan artis yang justru mengambi kuliah di jurusan yang tidak biasa di tanah air. Ya, karena memang prospeknya di dunia kerja sangat minim. Meski begitu mereka tetap enjoy lo. Tahu kan artis adalah orang kaya dengan banyak duit.

Herannya, bukan kuliah di bidang yang digeluti, mereka justru melenceng jauh. Penasaran dengan artis tersebut? admin sudah mengumpulkannya untuk kamu semua. Sekitar 5 artis yang akan membuatĀ  kamu tercengang karena pilihannya. Siapa saja? mari kita simak!

1. Rara Sekar

Tidak tanggung-tanggung mantan vokalis Banda Neira ini mengambil kuliah S-2 Antropologi di Selandia Baru. Padahal di Indonesia jurusan tersebut sangat asing dan tidak populer, namun yang namanya suka mau bagaimana lagi.

Rara Sekar tetap tidak peduli dengan cibiran orang, bahkan ia berhasil lulus dengan predikat memuaskan.

2. Isyana Sarasvati

Kenal dengan nama yang satu ini? sudah pasti kenal. Dara cantik dengan suara emasnya ini memilih jurusan Performance di Inggris, guys! tidak tanggung-tanggung bukan?

padahal selama ini di negeri kita jurusan ini memang ngga populer. Namun kalau sudah suka mau bagaimana lagi. Di Royyal Colleged ini dia berhasil lolos dengan predikat Cumlaude dan best scholarship graduate.

3. Dian Sastrowardoyo

Filsafat mungkin menjemukkan. Dan menjadi jurusan paling ngga populer di In donesia. Namun ngga menutup minat Dian Sastro untuk menggelutinya. Di UI Dian berhasil menamatkan S-1-nya dan berhasil lolos sebagai cumlaude.

Yah, meski ngga populer di dunia kerja, tapi Dian kan artis makanya ngga perlu membuat surat lamaran kerja untuk mencari penghasilan.

4. Sherina

Dia belajar S-1 di jurusan cara kerja otak atau Neuro Sciene. Bahkan dia juga belajar soal budaya Jepang, di kampus negeri matahari terbit. Gila ya guys! udah cantik, pandai juga.

Sekarang Sherina sudah lulus dan berhasil meraih gelar sarjana di dua negara, Australia dan Jepang untuk dua jurusan.

5. Andy Arsyil Rahman

Masih ingat dengan cowok ganteng ini? dia melejit setelah ikut dalam film religi yang diangkat dari novel best seller. Dan dia memang gila belajar, bagaimana tidak? dia mengambil 3 jurusan mata kuliah sekaligus. Tiga mata kuliah tersebut adalahFisika/Program Studi Geofisika. Jurusan Fisika/Program Studi Geofisika

Sekian informasi yang bisa admin hadirkan untuk kesempatan kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua. Sampai jumpa lagi pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *