Beasiswa Penuh Untuk Pelajar SMP – SMA 2020 di Singapura

Posted on

Nah, bagi yang ingin sekolah di negeri singa. Kali ini pemerintah Singapura membuka jalur beasiswa untuk SMP dan SMA. Di Singapura ya guys! SMP 4,5 Tahun sedangkan SMA cuma 2 tahun, beda kan? beda banget dengan negeri kita ini.

Namun topik ulasan bukan di situ, melainkan program ini sangat layak untuk kamu ikuti jika kamu ingin mencoba sekolah ke negeri asia tersebut. Apa saja yang akan kamu dapatkan?

Pertama fasilitas penuh untuk tempat tinggal. Dan asrama yang akan kamu tempati adalah asrama pilihan. Tentu ini akan menjadikan aktivitas belajarmu meningkat. Dan kamu juga akan mendapatkan fasdilitas lain.

Kedua kamu dapat tiket Pesawat kelas ekonomi secara penuh. Jadi ngga usah ragu lagi. Kamu bisa pergi balik dengan tenang. Di sisi lain ada uang saku dan uang bulanan. Dan juga biaya kesehatan, dan asuransi kecelakaan. Pokoknya menjamin banget.

Jika sudah setahun menjalani pendidikan SMA, kamu akan menjalani tes untuk masuk ke unversity nah, biayanya pun akan  ditanggung lagi. enak kan? enak sekali.  Lalu apa saja syaratnya? mari kita simak syarat di bawah ini.

Persyaratan:

1. Warga negara Indonesia
2. Lahir antara 2003 sampai 2005
3. Duduk di kelas 3 SMP 2019 dan telah mengikuti ujian akhir nasional (UAN)
4. Memiliki prestasi cemerlang di sekolah
5. Mahir berbahasa Inggris dan berperan aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler

Informasi yang diperlukan:

1. Latar belakang pendidikan
2. Hasil ujian dua tahun terakhir
3. Latar belakang keluarga
4. Prestasi luar biasa yang diperoleh dua tahun terakhir
5. Kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dua tahun terakhir

Sekarang bagaimana cara mendaftarnya? ada beberapa cara. Namun pertama adalah melalui online di alamat  https://isams.sg/azs/index.do?schmCat=ASEAN. Nah jika masuk ke short listed akan dipanggil untuk melakukan wawancara. Selanjutnya jika lolos akan diberikan beberapa penjelasan terkait teknisnya.

Tes seleksi akan diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Surabaya dan kota besar lainnya. Semuanya akan difasilitasi secara online. Makanya, pantengin terus website tersebut.

Jika kamu salah satu yang diterima kamu akan dihubungi oleh pihak kementrian pendidikan Singapura. Lalu kamu akan menempuh pendidikan di sana, di sekolah yang berkelas juga.

Sekian informasi yang bisa admin hadirkan. Jika masih ada yang tidak paham silakan hubungi admin pada kontak form atau di kolom komentar, tentu saja akan admin jawab sesuai kapasitas yang admin miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *