Horee Ada Beasiswa Unggulan Kemendikbud, Tutup 9 Agustus 2019

Posted on

Siap yang tidak ingin berpendidikan? Semua orang di atas muka bumi ini menginginkannya. Dan Anda pun pastinya begitu bukan? Di Indonesia, pendidikan sudah menjadi program pemerintah sejak sebelum zaman kemerdekaan. Makanya Anda harus pahami. Nah, di Indonesia, pemerintah juga menyiapkan beasiswa bagi yang ingin meneruskan pendidikannya.

Pendidikan dimaksudnya agar mengubah pola pikir kepada yang lebih baik. Makanya di dalam masyarakat kita, orang yang tidak mengenyam pendidikan apapun, tentu akan terbelakang soal pola pikir. Nah, inilah kenapa Anda harus menguasainya.

Kali ini informasi yang akan admin hadirkan adalah soal beasiswa. Beasiswa resmi dari pemerintah Indonesia. Akan bearkhir pada 9 Agustus 2019, buruan ya daftar. Lalu apa saja beasiswa tersebut dan bagaimana cara mendaftarnya?

Mari kita simak dalam ulasan di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Saat ini pemerintah melalui Kemendikbud membuka pendaftaran Beasiswa unggulan, dan beasiswa ini diadakan oleh biro perencanaan dan kerja sama luar negeri Sekretariat Jenderal Kementrian Pendidikan dan kebudayaan.

Dikenalkan untuk public pertama kalio pada 15 Juli 2019, dan akan berakhir pada 9 Agustus. Kamu yang masih ingin melanjutkan pendidikan bisa mencoba yang satu ini. Lumayan kan, bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi tanpa biaya.

Ada 3 jenis beasiswa unggulan yang dirilis, kamu yang sedang berburu beasiswa bisa cek deh di postingan kali ini. Mari kita simak saja segera dalam artikel ini, apa saja sih beasiswa tersebut?

  1. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Program pertama untuk masyarakat berprestasi, diberikan untuk mereka yang ingin meneruskan jenjang lebih tinggi. Mulai dari S-1 sampai S-3 ada. Untuk mengikuti beasiswa ini, minimal kamu harus mengantongi surat keterangan kuliah minimal 2 semester jika ingin ambil S-2 atau S-3, namun bagi yang ingin pindah, artinya jika kamu sudah kuliah regular dan ingin ambil beasiswa bisa kok. Bagaimana caranya? Akan saya jelaskan secara terpisah.

  1. Beasiswa Unggulan 3T

Jika kamu tinggal di daerah yang dikeluarkand ari 3T, sesuai  Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 131 Tahun 2015 Tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2015-2019. Kamu bisa ikuti beasiswa unggulan yang satu ini. Mudah banget caranya.

  1. Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud

Kalau yang ini untuk PNS. Dan masyarakat awam, ngga bisa ikut. Aturannya juga mudah, asal kamu terdaftar di kementrian pendidikan dan kebudayaan silakan ajukan saja beasiswa ini. Mudah dan sangat menarik untuk diambl.

Sekian informasi yang bisa admin hadirkan untuk kalian semua. Informasi ini valid. Jadi tidak usah ragu deh. Jika masih ada keraguan, silakan tuliskan di kolom komentar saja. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *