Ini Cara Daftar Program Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Posted on

Tanggal 17 Juli kemarin, pemerintah mengenalkan 3 program beasiswa untuk masyarakat. 3 Program tersebut adalah 3T, Unggulan dan PNS. Jadi, beasiswa ini untuk warga biasa, pegawai negeri dan juga  3T. Pemerintah mengenalkan program tersebut melalui Kemendikbud, dan sampai saat ini banyak sekali yang ingin mendaftar.

Nah, beberapa waktu lalu admin juga sudah merilis informasi tersebut untuk kamu semua. Namun masih ada yang bertanya cara mendaftranya. Dan untuk menambah informasi tersebut, admin aan hadirkan cara registrasinya, agar lebih lengkap dan bisa dipertanggung jawabkan.

Kemendikbud adalah wakil pemerintah dalam program pendidikan dan kebudayaan. Sehingga semua program yang berkaitan dengan itu akan dirilis dari dinas ini. Seperti program beasiswa yang dirulis kemarin tanggal 17 Juli 2019.

Jangka waktu pendaftaran adalah 17 sampai 9 Agustus. Makanya cepet, buruan. Kalau belum tahu cara daftarnya mari kuti step di bawah ini agar bisa lebih mudah.

Cara Daftar Beasiswa Kemendikbud 2019

Ada beberapa langkah yang harus kalian ikuti. Dan kita akan mulai dari awal saja. Mari simak!

Langkah pertama: 

Kamu harus baca FAq nya dulu. Untuk membacanya bisa diakses di link FAq Kemendikbud. Klik saja link tersebut kamu akan dibawa ke lama yang dimaksudnya.

Sekarang lakukan registrasi program. Hanya butuh beberapa menit kok. Klik link di sini, kamu akan dibawa ke laman yang sudah ada. Perlu kamu baca detail dan pelan agar tidak salah dalam menuliskannya.

Jika sudah melakukan tahapan di atas, kamu harus login ke akun yang sudah kamu daftarkan.

Nanti akan muncul formulir pendaftaran, isi sesuai dengan yang kamu maukan dan kamu miliki datanya. Sampai di sini sudahg selesai ya! meski belum sempurna.

Langkah Kedua:

Nah, meski sudah menyelesaikan langkah pertama, kamu harus ikuti langkah kedua juga. Bagaimana caranya? mari kita simak!

Pengumaman akan dihantar ke email kamu. Jadi tunggu saja ya! nah, kalau kamu ngga lolos seleksi bisa kamu ikuti batch 2, cuma butuh nunggu 3 hari kedepan saja kok.

Panggilan untuk wawancara batch 2 akan lewat email. Yang tidak hadir akan dinyatakan gugur.

Jika peserta lolos akan dihubungi untuk proses pencairan dana sesuai kebuthan kampusnya.

Sampai di sini semua pendaftaran sudah selesai. Dan selamat bagi yang lolos, bagi yang belum lolos batch 1 dan 2, masih bisa mengikuti untuk tahun depan.

Sekian informasi yang bisa admin hadirkan. Like dan share, agar lebih banyak yang tahu informasi ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap stay di blog ini. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *